Beranda Daerah Ribuan Warga Ikuti Senam Sehat HUT ke-62 Pemprov Kalbar

Ribuan Warga Ikuti Senam Sehat HUT ke-62 Pemprov Kalbar

Pontianak, Kalbar – Ribuan warga Kota Pontianak berbaur di Stadion Sultan Syarif Abdurahman kota setempat, Minggu, mengikuti senam sehat bersama dalam rangka HUT ke-62 Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

Selain senam sehat bersama, rangkaian HUT ke-62 Pemprov Kalbar itu juga diadakan lomba sepeda ria dengan berbagai hadiah menarik dan bazar murah.

“Kegiatan ini mengusung tema `Dengan Semangat HUT Ke 62 Tahun Pemerintah Provinsi Kalbar Kita Wujudkan Tata Kelola Pemerintah Yang Berkualitas Menuju Kalimantan Barat Sejahtera dan Berdaya Saing`,” kata Gubernur Kalbar Sutarmidji didampingi Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan, usai membuka olahraga bersama ribuan masyarakat provinsi itu di halaman Stadion Sultan Syarif Abdurahman Kota Pontianak.

Tidak hanya itu, kemeriahan HUT Pemprov Kalbar juga di isi dengan deklarasi Millenial Road Safety festival yang diinisiasi Polri melalui Polda Kalbar.

Pada momen HUT ke-62 Pemprov Kalbar ini, Gubernur Kalbar Sutarmidji bersama Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan dan jajarannya, akan melakukan percepatan pelayanan publik di provinsi itu.

“Percepatan layanan publik, transparansi tata kelola pemerintahan serta transparansi dalam taat kelola keuangan daerah itu penting, ucapnya.

Gubernur meminta kepada seluruh jajarannya untuk bekerja dengan baik dan benar. Ia tidak ingin ada Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Pemprov Kalbar terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT).

“Laksanakan kegiatan pembangunan di Kalbar secara transparan, kalau masih mau cari-cari dari korupsi, jangan jadi pejabat negara. Tapi kalau masih ada, terserah, yang jelas saya sudah sampaikan dan jangan kait-kaitkan dengan saya,” katanya.

Pada peringatan HUT ke-62 Pemprov Kalbar yang sudah dimulai sejak 21 Januari lalu, Pemprov Kalbar akan menggelar sejumlah kegiatan.

“Perayaan HUT pemprov ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun. Untuk kegiatan ini sudah dimulai sejak 21 Januari lalu yang dilaksanakan dengan menggelar sejumlah perlombaan antara ASN yang ada di jajaran Pemprov Kalbar,” kata Pj Sekda Kalbar Syarif Kamaruzzaman.

Dia menjelaskan kegiatan lainnya adalah ziarah ke pemakaman umum Muslim dan Kristen, dimana di sana juga menjadi tempat pemakaman sejumlah pejabat Pemprov Kalbar sebelumnya dan anjangsana di kediaman PNS yang sudah purna tugas.

“Selain itu, juga ada sunatan massal. Dan, hari ini dilaksanakan Fun Bike serta pasar murah yang dipusatkan di Stadion Sultan Syarif Abdurahman. Kegiatan ini atas kerja sama dengan Tim Penggerak PKK,” tuturnya.

Untuk puncak kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 28 Januari, dimana akan digelar upacara bendera dan seluruh peserta upacara mengenakan pakaian daerah.

Pada upacara itu juga akan dilakukan penganugerahan Satya Lencana kepada para PNS yang mengabdi selama 10, 20 tahun dan seterusnya. Selanjutnya, pada malam harinya akan dilaksanakan kegiatan ramah tamah di Pendopo Gubernur. (Ant)